RSS

Persiapan Membuat Brosur [12 Januari 2013]

AlhamduliLLah...
Pada Sabtu ini, 12 Januari 2013 Pak Rey kembali mendidik di Kelas Desain Grafis, School Empowering Program, SMA Islam Kepanjen.

Ada 2 sesi yang disampaikan Pak Rey kepada semua Siswa-Siswi, yakni sesi Motivasi dan Persiapan Praktikum Minggu Depan, Membuat Brosur.

Motivasi :
Dalam sesi Motivasi Pak Rey menyampaikan "Masalah adalah Pendewasaan". Setiap orang pasti akan diberikan masalah sebagai ujian hidup dari ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala. Setiap masalah yang datang adalah pendewasaan bagi kita. Perbedaan yang dewasa dan yang kurang dewasa dalam menghadapi masalah adalah dari sudut pandang kita menyikapi masalah. Apakah hanya satu sudut pandang saja, atau dari banyak sudut pandang. Semoga motivasi yang telah disampaikan Pak Rey bermanfaat.. Amiin....

Papan kiri, berisi penjelasan Motivasi yang sangat detail oleh Pak Rey.

Persiapan Praktikum Minggu Depan :
Pada praktikum minggu depan, Sabtu, 19 Januari 2013, InsyaALLAH Pak Rey akan menyampaikan cara membuat brosur berukuran 10cm x 20cm menggunakan Adobe Photoshop dan CorelDRAW. Untuk itu sebelum pertemuan minggu depan, Siswa-Siswi harus sudah menyelesaikan tugas di bawah ini :

1. Harus punya Facebook dengan foto asli yang sopan/perempuan berjilbab, kemudian bergabung di Grup DG klik : https://www.facebook.com/groups/designgraphics, dan Upload File JPG Kartu Nama yang telah kita buat pada Semester lalu di Grup DG, beri Nama Lengkap dan Kelas. Dan ingat, semakin mendekati Sabtu depan, nilai untuk kartu nama akan semakin berkurang, nilai juga tergantung kualitas kartu nama tentu saja.

2. Cari beberapa gambar di bawah ini dari Google.co.id bagian gambar :
- 1 buah foto Eksterior (tampak luar), silahkan cari dengan kata kunci : Warung, Rumah Makan
- 1 buah foto Interior (dalam ruangan), silahkan cari dengan kata kunci : Warung, Rumah Makan
- 4 buah foto makanan, silahkan cari dengan kata kunci : Soto, Rawon, Nasi Goreng, dll.
- 2 buah foto minuman, silahkan cari dengan kata kunci : Es Teh, Es Jeruk, Kopi, dll.
- 2 buah gambar background, cari dengan kata kunci : Background Yellow, Background Orange, Background Brown, dll, cari warna yang cerah.

3. Bawa Brosur untuk contoh, brosur apa saja asal bisa untuk contoh, usahakan yang berwarna.

4. Cari ide kata-kata promosi yang menarik / unik untuk brosur warung/ rumah makan yang kita buat minggu depan.

Papan kanan, berisi penjelasan tugas untuk minggu depan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar