RSS

Cara Membuat Teks di CorelDRAW Disertai Garis Tepi

Saatnya kita belajar membuat teks di CorelDRAW :

1. Silahkan klik Text Tool (icon huruf A besar di deretan Tool Box)


2. Silahkan klik di area kertas kerja, tentukan besar huruf misalnya 48 pt, lalu silahkan ketik kata-kata Anda, misalnya ini saya tulis nama saya, REY ARIFIN, kebetulan saya ingin huruf besar semua.


3. Selesai kita menulis teksnya, silahkan klik Pick Tool untuk menetralkan alat.


4. Nah, baru silahkan pilih model huruf yang kita inginkan, misalnya saya pilih Arial Black.


5. Waw.. jadi tebal kan tulisannya.. heheh...


6. Silahkan klik kiri warna Orange misalnya untuk memberi warna tengah.


7. Kemudian silahkan klik kanan pada warna hitam untuk memberi garis tepi warna hitam.


8. Nah lalu saya ingin menebalkan garis tepi teks saya, caranya tinggal klik Outlen Tool (gambar ujung pena), pilih ketebalan misalnya 8pt. wewww.... koq jadinya kayak gitu ya?? hehe agak belepotan... Hm gampang silahkan ikuti instruksi selanjutnya :


9. Klik lagi Outlen Tool (gambar ujung pena), kemudian klik Outlen Pen Dialog (gambar ujung pena lagi).



10. Silahkan centang Behind Fill, lalu Klik OK.


11. Taraa... jadi lebih bagus kan....

Jadi seharusnya ketika kita ingin memberi garis tepi pada teks biar gak belepotan, menebalkannya masuk Outlen Pen Dialog lalu centang Behind Fill dan ketik ketebalan garis tepi yang kita inginkan. Begitu... oke... ^^

12. Klik Move Tool, klik pada area yang kosong. Selesai deh...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

Anonim mengatakan...

I'm impressed, I must say. Rarely do I encounter a blog that's equally educative and amusing, and without a doubt, you've hit the nail on the head. The issue is an issue that too few men and women are speaking intelligently about. Now i'm
very happy I found this during my search for something regarding this.


Also visit my website ... bmi chart for women

Cara Indonesia Bangkit mengatakan...

Terima kasih atas share..
cukup membantu buat kita yg baru belajar corel nich..
salam ayo bangkit indonesia

Unknown mengatakan...

Terima kasih
Sangat membantu bagi saya seorang pemula

Travel Kediri Juanda mengatakan...

terima kasih berkat artikel ini saya jadi bisa mengedit font dengan lbih menarik

Posting Komentar