RSS

Membuat Desain Brosur halaman-2 [9 Februari 2013]


Cara Membuat Brosur halaman ke-2 di Adobe Photoshop :
  1. Cari gambar background di internet yang warnanya sama dengan background untuk halaman 1 tapi yang berbeda desainnya, lalu simpan.

  2. Buka Adobe Photoshop CS3/CS5
     
  3. Klik File, New, ubah skala menjadi Cm, width 10cm, height 20cm, resolution 200pixels/cm, color mode RGB color 8 bit.
     
  4. Masukkan gambar background ke Adobe Photoshop dengan cara klik kiri tahan dari Windows Explorer ke area tengah Adobe Photoshop.
     
  5. Perbesar ukuran gambar background dengan cara tekan Ctrl + T pada keyboard, kemudian gdser / perbesar bagian pojoknya menggunakan mouse. Silahkan perbesar ukuran background meski skalanya berubah. Setelah diperbesar, double klik pada area gambar untuk OK.
     
  6. Masukkan gambar JPG Denah Lokasi ke lembar brosur. Perkecil bila terlalu besar.
     
  7. Masukkan 1 gambar makanan taruh di kanan atas, masukkan 1 gambar minuman taruh di bawah kiri (atasnya denah), klik eraser tool, pilih brush pada ukuran sekitar 500 / hardness 0, hapus sekeliling area foto makanan dan minuman hingga tak terlihat batas tepi foto. Kurangi Opacity foto makanan dan minuman hingga 40%.
     
  8. Ketik Daftar Menu (Nama Warung) di bagian atas, hias seperti biasa menggunakan Blending Option / Layer Style.
     
  9. Ketik isi daftar makanan dan minuman di MS Word, sambil menambah simbol bulet di depannya (masukkan simbol bulet dari Insert - Simbol) kemudian tinggal dicopy-paste buletnya di bawahnya dan seterusnya.
     
  10. Copy paste teks daftar makanan dan minuman dari MS Word ke Adobe Photoshop, klik dulu Type Tool pada Adobe Photoshop sebelum mem-paste.

  11. Klik layer- New- Layer via copy untuk menggandakan tulisan. Sembunyikan salah satu tulisan daftar menu makanan/minuman dengan cara mengklik gambar mata di Layer. Yang tidak disembunyikan hapus tulisan harga. Setelah selesai, ganti satunya. Sembunyikan yang sudah dihapus harganya, munculkan yang disembunyikan tadi. Hapus tulisan rincian menunya kemudian geser ke kanan menggunakan panah kanan di keyboard. Atur hingga nampak bagus dan pada posisi di tengah. Untuk rincian menu ubah warna menjadi putih dan beri garis tepi hitam, untuk daftar harga warna hitam garis tepi putih.
     
  12. Selesai. Klik File - Save As, simpan dalam format PSD. Klik File - Save As, simpan dalam format JPG, buat kualitas maksimum (12) untuk data JPG yang akan di print nanti, buat kualitas minimum (0) untuk data JPG yang diupload di internet (facebook).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Toko Mainan Anak mengatakan...

Tutorial yang panjang dan bermanfaat sekali, thank's for share
Jual Mainan Online

Posting Komentar